Panduan Cara Memilih Sepatu Aman & Nyaman

Image result for Panduan Cara Memilih Sepatu Aman & Nyaman

Salah satu bagian dari fashion yang penting yaitu sepatu. Walau dipakai di kaki, sepatu memiliki peran besar dalam mendukung tampilan. Pepatah menyampaikan, sepatu yang bagus akan membawa anda ke tempat yang bagus juga. Bagus dalam arti tidak cuma jenis saja, namun kenyamanan juga tetaplah harus anda perhatikan.

1. Tahu Ukuran Kaki 
Tahu ukuran kaki anda sendiri ketika beli sepatu safety yaitu syarat utama dan pertama yang harus anda kerjakan. Baiknya anda juga teratur memerhatikan ukuran kaki anda, karena seiring waktu berjalan dapat ada juga pergantian pada ukuran kaki anda.

2. Tahu Bentuk Kaki 
Tahu bentuk kaki juga sangat penting. Hal semacam ini nanti berhubungan dengan jenis sepatu yang akan anda pilih. Buat kamu yang memiliki betis besar pastinya tidak dianjurkan memakai sepatu jenis boots yang pas dipakai untuk yang memiliki betis kecil.

3. Perhatikan Jenis/Bentuk Sepatu 
Jika anda mengambil keputusan memakai atau beli sepatu hak tinggi, baiknya pilih juga yang nyaman. Sebaiknya janganlah memakai yang terlalu tinggi atau runcing. Hal semacam ini agar anda nyaman jalan dan tidak terjadi hal yg tidak dikehendaki misalnya keseleo atau terjatuh. Memakai sepatu hak tinggi juga semestinya tidaklah terlalu sering dan dalam kurun waktu yang lama. Perhatikan juga pola sepatu, apakah telah sesuai sama bentuk kaki anda dan dapat menyokong berat tubuh anda? Bila anda memerhatikan hal semacam ini, maka akan kurangi peluang cedera pada kaki.

4. Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Badan 
Selain bentuk kaki, anda harus juga mengetahui terlebih dulu bentuk badan anda. Bila anda memiliki badan yang kecil pastinya tidak disarankan memilih sepatu dengan ujung runcing karena bikin bentuk badan anda semakin tidak ideal. Untuk Si Badan Kecil, dapat memakai sepatu dengan ujung bulat, wedges, basis atau heels tanpa ada tali. Heels dengan tali akan memotong tinggi anda hingga berikan kesan badan anda semakin pendek.

5. Janganlah Terpaku/Yakin Demikian Saja pada Ukuran Sepatu yang Tertera 
Lain produsen sepatu biasanya memiliki standar ukuran yang tidak sama. Terkadang ketika anda beli sepatu merk A ukuran anda 38, namun ketika beli sepatu merk B ukuran yang cocok di kaki anda yaitu 39. Oleh karenanya, janganlah terpaku pada ukuran yang tercantum pada sepatu. Semakin lebih baik bila anda datang segera dan cobanya.

6. Beli Sepatu Sore Hari 
Tips simpel tetapi harus dicoba yaitu beli sepatu ketika sore hari. Kenapa sekian? Karena ketika sore hari setelah melakukan beragam jenis kesibukan, kaki anda akan meraih ukuran paling besar.

7. Perhatikan Bahan Sepatu 
Baiknya memilih sepatu safety online yang memiliki bahan kulit atau suede. Bila anda harus memilih bahan alternatif atau sintetis, pilihlah dengan kwalitas yang paling baik dan lentur. Hal semacam ini agar kaki anda nyaman dan dapat bernafas dan tidak mudah lecet.

8. Memilih Warna yang Tepat 
Memilih sepatu harus juga sesuai dengan warna kulit. Bila anda memiliki warna kulit gelap dapat memilih warna netral seperti cokelat atau hitam. Terkadang beli sepatu juga sesuai dengan warna pakaian, namun semakin lebih irit bila anda memilih dengan beberapa warna netral hingga dapat masuk ke semua warna pakaian.

9. Harus Dicoba 
Hal yg tidak bisa dilupakan yaitu coba sepatu safety jakarta. Gunakanlah keduanya dan pakai untuk jalan. Coba memakainya dan jalan di lantai yang keras, bukanlah diatas karpet atau alas lunak yang lain. Hal semacam ini untuk menunjukkan kenyamanan sepatu ketika anda memakainya.

10. Janganlah Tergoda Tren Sepatu 
Janganlah tergoda jenis sepatu yang tengah tren. Pertama karena bila sebuah jenis sepatu atau merk tertentu tengah tren tentu harga nya tambah lebih mahal. Kedua, mungkin saja tren ini malah akan cepat usang digilas oleh perubahan jenis sepatu yang baru atau lebih up to date lagi. Peluang anda ingin disebutkan modis atau stylish dengan ikuti tren yang ada.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar