5 Bahan Semir Sepatu


Sepatu yang mengkilap menjadi salah satu cara membuat penampilanmu prima dan menambah percaya diri. Sayang karena letaknya yang berada dibawah, item ini pun sering terabaikan. Terlebih untuk anda yang memakai kendaraan seperti motor, sepatu rawan kotor karena terjangan debu dan becek.

Bila dalam sebuah acara sepatumu kotor dan tidak membawa semir, tidak usah cemas karena bahan alami berikut dapat anda gunakan untuk menukar peran semir. Seperti ditulis dari Buzzle, berikut lima bahan itu.

Minyak zaitun dan lemon

Minyak zaitun yaitu salah satu alternatif yang terbaik sebagai pengganti semir sepatu safety. Langkahnya, semprotkan sedikit pada sepatu, lalu biarlah beberapa saat. Setelah itu, lap dengan kain lembut, usai deh. Bila anda ingin kilau lebih, campur beberapa tetes air lemon pada minyak zaitun tadi sebelumnya dipoles.

Minyak sayur 

Tidak ada minyak zaitun? Minyak sayur pun jadi! Yup, siapa kira bila minyak sayur dapat jadikan pengganti semir sepatu. Cukup teteskan beberapa saja pada sepatu, lalu lap dengan cara rata. Lalu poles lagi bagian sepatu itu dengan lap yang sama untuk bikin sepatu makin bercahaya.

Kulit pisang 

Janganlah bunag kulit pisang karena dapat digunakan sebagai pengganti semir sepatu. Langkahnya sederhana, cukup gosok bagian dalam dari kulit pisang pada sepatu dengan cara rata, lalu bersihkan sisa-sisa kulitnya memakai tisu atau lap. Gosok kembali semua bagian sepatu dengan lap lembut untuk bikin penampilan bercahaya.

Minyak biji rami dan cuka 

Untuk bikin cairan engganti semir, campur minyak biji rami dan cuka dengan takanran yang sama. Gosokkan sedikit saja pada sepatu dengan kain lap, lalu gosok dengan cara rata. Akhirnya, selain sepatumu mengkilap, juga bikin bahan kulit pada sepatu safety jakarta makin awet.

Minyak kelapa 

Tidak hanya baik untuk kulit, minyak kelapa bagus juga untuk jadikan bahan semir. Tuangkan sedikit pada kapas, lalu gosok dengan cara rata pada semua bagian sepatu. Lalu teruskan dengan menggosok-gosok sepatu memakai kain lap yang lembut untuk bikin sepatu mengkilap seperti memakai semir sepatu.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar