Cara Merawat Sepatu Sesuai Bahan Yang Digunakan

Image result for Cara Merawat Sepatu Sesuai Bahan Yang Digunakan

Tampil stylist dengan outfit yang keren rasanya kurang komplit bila tidak diperlengkapi dengan sepatu yang sesuai. Sepatu merupakan barang yang penting, selain dipakai sebagai alas kaki sepatu dapat juga dipakai sebagai pelengkap tampilan agar terlihat lebih menarik. Hingga banyak orang orang mengkoleksi banyak sepatu.

Selain jenis sepatu yang makin variasi, bahan yang dipakai untuk bikin sepatu pun berbagai macam. Ada yang memiliki bahan kulit, jeans, kanvas, suede dan ada banyak yang lain. Tetapi, sepatu yang anda beli akan cepat rusak dan sirna warnanya bila anda tidak tau cara merawatnya. Setiap type bahan memiliki cara perawatan yang tidak sama.

Nah, saat ini simak beberapa tips berikut ini yuk agar sepatu kesayanganmu tetaplah awet.

1. Bahan Suede 

Sepatu safety dengan bahan suede telah beredar banyak akhir-akhir ini. Tetapi bahan ini dapat dijauhi oleh wanita ataupun pria. Karena menjaga sepatu dengan bahan ini harus ekstra hati-hati dan khusus. Bila anda salah dalam menjaga, pasti akan mengakibatkan kerusakan sepatu kesayanganmu ini.

Cara merawatnya anda dapat memakai suede protector membuat perlindungan dari debu setiap saat anda pakai. Pakai juga sikat khusus suede yang dapat anda beli di supermarket atau toko sepatu paling dekat untuk membersihkannya. Bila sepatumu terserang noda, selekasnya bersihkan dengan memakai penghapus dengan cara searah agar tidak mengakibatkan kerusakan bahan.

2. Bahan Kanvas 

Sepatu dengan bahan ini adalah salah satu fashion item yang harus dipunyai. Selain nyaman, sepatu kanvas memiliki bahan yang enteng serta sangat kasual hingga pas anda gunakan untuk bersantai.

Cara menjaga sepatu memiliki bahan kanvas memang termasuk susah-susah gampang karena pada intinya sepatu memiliki bahan kanvas ini adalah bahan yang berdaya serap air tinggi, rawan memudar, sobek dan mudah terserang noda membandel.

3. Bahan Denim atau Jeans 

Bahan denim sebenernya nyaris sama juga dengan kanvas. Cara perawatannya pun sama. Anda cukup mencucinya memakai sabun cair, sikat gigi, air hangat, dan ember. Dapat pula kamularutkan baking soda untuk menyingkirkan bau pada sepatu.

Warna dari sepatu safety online memiliki bahan denim ini biasanya warna biru, abu-abu dan hitam. Bahan denim juga termasuk bahan pembuat sepatu yang kuat dan tahan kurun waktu yang lama.

4. Bahan Sintetis 

Sepatu sintetis ini banyak dipakai karena coraknya yang sangat bermacam dan harga nya yang sangat murah. Nyaris sama juga dengan sepatu kulit perawatan sepatu sintetis ini dapat memerlukan perhatian khusus, karena sepatu type ini lebih tidak tahan air, mudah pecah dan rapuh.

Untuk merawatnya anda dapat memakai sikat atau lap yang agak basah. lalu terapkan pada permukaan kulit sintetis. Jauhi membersihkan segera dengan memakai deterjen dan air karena ini akan bikin bahan makin rapuh. Bila ingin menyimpannya, janganlah lupa untuk memasukan silica gel agar tidak berjamur.

5. Bahan Kulit Asli

Sepatu kulit adalah salah satu sepatu yang paling banyak disukai. Selain mutunya yang termasuk awet, sepatu kulit dapat juga memberi keyakinan diri untuk penggunanya. Bila sepatu kulit terserang kotoran, bersihkan dengan kain lembut yang sudah di beri sedikit air. Gosok pada permukaan sepatu yang memiliki serat. Bila terdapat noda membandel, pakai shampo lembut yang di ciptakan khusus untuk bersihkan bahan kulit.

Setelah sepatu kering, pakai semir memiliki bahan silikon yang warnanya sama juga dengan sepatu. Semir sepatu khusus kulit ada di beberapa toko sepatu. Pakai cream itu dengan selembar kain yang lembut. Biarlah selama beberapa menit, lalu sikat sampai mengilap dengan kain atau sikat yang lembut. Berikan beberapa tetes air pada kain lap agar mengkilap. Anda dapat juga memberikan semprotan anti air dan anti noda agar sepatumu lebih terlindungi.

Setelah membaca artikel di atas, anda harus lebih pintar dalam memilih bahan sepatu yang ingin anda gunakan. Janganlah cuma diliat dari jenisnya yaa, bahan juga perlu di perhatikan agar sepatu kesayanganmu tetaplah tertangani.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar