5 Panduan Cepat Menolong Menangani Kulit Kaki Yang Kering



Apa Kamu mempunyai kulit kering? Kulit kering adalah keadaan umum yang seringkali dirasakan oleh satu orang dimana sisi susunan terluar dari kulit kekurangan cairan. Anggota badan yang terbuka seperti tangan, kaki, lengan, serta muka terhitung ruang yang seringkali alami masalah satu ini.

Di dunia medis, kulit kering seringkali disebutkan dengan xerosis atau xeroderma. Kulit kering bisa menyerang siapapun tanpa ada pandang lelaki atau wanita, bergantung dari keadaan kesehatan, rumah, lama waktu di ruang terbuka, dan umur satu orang. Beberapa orang yang lansia lebih rawan alami kulit kering. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Langkah Menangani Kulit Kaki Kering Dengan Alami

Jauhi Pemakaian Sabun Terlalu berlebih
Meskipun bertindak jadi pembersih dari debu, kotoran serta keringat, tetapi beberapa produk sabun malah bisa memengaruhi kelembapan pada kulit. Itu penyebabnya benar-benar disarankan untuk memakai bodi lotion setelah mandi untuk menutup kelembapan pada kulit. Sama seperti dengan kulit pada kaki, jangan memakai sabun terlalu berlebih sebab bisa membuatnya lebih kering. Disamping itu, pilih tipe sabun yang bisa jaga kelembapan kulit seperti sabun cair atau sabun gel. Sabun tangkai bisa membuat kulit makin kering serta bersisik. Disamping itu, yakinkan Kamu telah mengeringkan semua permukaan kulit kaki setelah mandi untuk menahan infeksi jamur. Gunakanlah lotion atau pelembab spesial kaki setelah mandi untuk jaga kelembabannya.

Jauhi Menggaruk atau Menggosok
Kulit kaki Kamu tidak mempunyai kelenjar penghasil minyak, hingga kulit kaki Kamu condong kering. Jangan membuat lebih kronis dengan menggaruk atau menggosok kaki dengan asal-asalan. Ke-2 ini bisa mengurangi sel kulit kaki Kamu hingga membuatnya serta lebih kering . Waktu mengeringkan kulit kaki setelah mandi, jangan menggosokannya handuk begitu keras pada kaki, tetapi tepuk-tepuk saja sampai air menyerap pada handuk. Bila kaki Kamu berasa gatal, jauhi menggaruknya, tetapi kompres saja sesaat memakai es batu.

Pakai Pelembab Tambahan
Sekarang banyak beberapa produk pelembab kulit spesial sisi kaki yang mempunyai kandungan pelembab makin banyak dibandingkan lotion biasa, hingga pas untuk kaki yang condong lebih kering dibanding kulit anggota badan yang lain. Kamu bisa memakai beberapa produk pelembab kulit kaki itu untuk melembabkan serta kembalikan fleksibilitas kulit kaki Kamu. Disamping itu, pilih produk pelembab yang mempunyai kandungan alpha hydroxy acid yang konon ampuh untuk melembutkan kaki yang bersisik. Langkah yang lain dengan memakai pelembab atau lotion pada kaki Kamu sebelum tidur, tutup dengan kaus kaki, serta biarlah semalaman supaya lotion bisa kerja lebih maksimal. Langkah menangani kulit kering serta bersisik pada kaki ini dapat dibuktikan ampuh untuk melembabkan kulit kaki secara cepat.

Rendam dengan Juice Lemon
Memakai bahan alami dapat jadi hal arif untuk melembabkan kulit kaki Kamu. Salah satunya bahan alami yang ampuh untuk beri kesegaran serta melembabkan sekaligus juga kulit kaki Kamu ialah lemon. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang benar-benar baik untuk nutrisi alami buat kulit dan bisa menolong melembutkan jaringan kulit. Triknya, sediakan 1 baskom juice lemon atau air yang digabung dengan air perasan lemon, selanjutnya rendam kaki Kamu sampai mata kaki di baskom itu. Rendam sepanjang kira-kira 10 menit, lantas basuh kaki memakai air biasa. Lemon diakui dapat mengusung sel kulit mati serta mengubahnya dengan sel kulit baru.

Mengonsumsi Air Putih yang Cukup
Keseluruhannya, air putih menggenggam fungsi yang penting untuk kecantikan kulit Kamu. Air putih bisa bertindak jadi pelembab alami yang memberikan nutrisi kulit dari dalam. Seperti tanaman, kulit Kamu akan kering bila badan kekurangan konsumsi air putih. Jadi, jangan dibiarkan kulit Kamu kering sebab tidak minum air putih yang ada di dalam rumah. Mulai saat ini, minumlah air putih sekitar 2 liter atau seputar 8 gelas dalam satu hari untuk jaga kelembapan alami kulit, khususnya pada kulit kaki.

Demikian itu langkah yang dapat kamu coba untuk menangani kulit kering, jika tidak segera lebih baik dianjurkan untuk konsultasi ke dokter. Mudah-mudahan berguna yaa.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar