Jauhi Terserang Air sampai Gunakan Bedak Tabur, Ini Langkah Menjaga Sepatu Memiliki bahan Suede



Menjaga sepatu suede itu susah-susah gampang, Millens. Jika sampai salah bersihkan, sepatumu bias jadi rusak. Nah, ini langkah membersihkannya. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Tidak hanya bahan kulit, bahan suede belakangan ini ramai dipakai dalam produk sepatu. Tidak hanya lebih lembut serta lentur, sepatu dengan bahan suede berkesan elok. Sayang, suede terhitung bahan yang peka hingga butuh perawatan spesial.

Jika perawatannya salah, sepatu suede-mu dapat rusak. Nah, agar tidak salah langkah, baca panduan berikut dahulu, yuk!

Jagalah dengan Spray Pelindung

Spray pelindung sepatu suede.
Kondisi cuaca yang tidak menentu benar-benar punya pengaruh pada alas kakimu, khususnya sepatu yang seringkali digunakan melakukan aktivitas di luar ruang. Kamu dapat memberi perawatan tambahan pada sepatu suede dengan menyemprotkan spray pelindung sebelum menggunakannya. Spray ini bisa kamu beli di beberapa toko yang jual beberapa barang kulit serta suede. Harga cairan itu sekitar di antara Rp 70 ribu ke atas untuk satu botolnya.

Jangan Membersihkan Kotoran dengan Air

Jauhi penggunaan air untuk bersihkan sepatu suede.
Jauhi untuk bersihkan sepatu memiliki bahan suede dengan air sebab bisa mepengaruhi warna serta struktur asli suede. Lebih kronis , air akan membuat sepatumu justru jadi makin rusak. Jadi, berhati-hati ya sebelum membersihkan sepatu. Janganlah sampai sepatu bahan suedemu yang mahal turut tercuci.

Pakai Bedak Tabur atau Tepung MaizenaHasil gambar untuk spray pelindung sepatu suede

Bersihkan noda di sepatu suede dengan bedak tabur.
Kamu dapat bersihkan noda sepatu suede dengan bedak tabur atau tepung maizena. Cepatlah lap ruang sepatumu yang basah dengan kain kering serta handuk. Selanjutnya sisi sepatu yang terserang noda diberi dengan bedak atau tepung maizena seperlunya. Biarlah sepanjang tadi malam serta esoknya membersihkan sepatumu dengan sikat suede untuk hilangkan bubuk yang jadi kering. Gampang, kan?

Membersihkan dengan Sikat Gigi

Sikat pembersih spesial bahan suede.
Membersihkan sepatu memiliki bahan suede dengan air sering mengakibatkan kerusakan struktur alami sepatu itu. Untuk melakukan perbaikan, kamu dapat memakai sikat gigi. Jika kerusakan termasuk kronis, hangatkan sepatu dengan uap teko sepanjang beberapa menit. Lantas gosok perlahan-lahan dengan sikat gigi.

Membersihkan Noda Bandel dengan Cuka Putih serta Penghapus

Bersihkan sepatu suede dengan penghapus.
Tidak butuh kuatir jika sepatu suede-mu terserang cairan seperti kopi, soda, atau saus. Sekarang. kamu dapat bersihkan noda membandel dengan pertolongan cuka putih yang digosok dengan handuk bersih. Disamping itu, kamu juga dapat manfaatkan penghapus (seperti ampelas) untuk menyikatnya.

Nah, jika ke lima cara tersebut belum juga sukses, pertimbangkanlah untuk bersihkan sepatu ke tempat profesional. Walau harus keluarkan ongkos, sepatumu ditanggung dapat bersih kembali. Selamat coba!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar