CARA MENGATASI TUMIT KAKI PECAH-PECAH



Kaki pecah-pecah pada tumit kaki adalah persoalan yang biasa dirasakan oleh beberapa orang, kulit telapak kaki memang pada intinya lebih kering dibanding anggota badan yang lain sebab tidak punya kelenjar keringat. Saat Kamu punya kaki pecah-pecah tentu saja bisa mengganggu tampilan serta kurangi rasa yakin diri. Serta lebih parahnya jika pecah-pecah atau retakan pada kaki Kamu itu begitu dalam, kadang akan memunculkan rasa sakit saat Kamu berjalan atau berdiri. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Kulit kaki atau tumit kaki yang pecah-pecah dapat dikarenakan oleh beberapa hal, beberapa rutinitas yang membuat kaki pecah-pecah diantaranya seperti seringkali berdiri kelamaan, seringkali berjalan tanpa ada alas kaki, memakai sepatu yang tidak cocok, serta mandi kelamaan atau memakai sabun yang punya bahan iritatif.

Selain itu, beberapa keadaan yang bisa mengakibatkan kaki pecah-pecah mencakup:

Infeksi jamur, dermatitis atopik, serta psoriasis.
Kaki kapalan.
Penyakit khusus, seperti diabetes serta hipotiroidisme.
Malnutrisi atau kekurangan nutrisi khusus, seperti vitamin A serta lemak.
Obesitas.
Orang lansia lebih rawan alami kaki pecah-pecah sebab unsur penuaan yang mengakibatkan kulit jadi condong kering. Berikut berikut beberapa panduan supaya menangani tumit kaki yang pecah-pecah.

Minum Banyak Air
Jika Kamu tidak minum air dengan cukup, karena itu mulut serta tenggorakan Kamu akan berasa kering dan serak. Hal sama juga berlaku pada kulit. Minum banyak air akan membuat kulit Kamu jadi lembap, hingga tumit kaki pecah-pecah Kamu bisa sembuh dengan perlahan-lahan.

Menggosok Kaki Supaya Mengusung Sel-Sel Kulit Mati
Kamu kemungkinan tidak asing dengan batu apung yang seringkali dipakai untuk menangani kulit tumit kaki yang pecah-pecah, Kamu butuh tahu jika batu ini cukup ampuh untuk mengusung beberapa sel kulit mati.

Langkah memakainya cukup gampang, Kamu perlu merendam kulit kaki yang pecah-pecah di air sepanjang 5 menit atau sampai kulit Kamu berasa lebih lembut. Kemudian, basahi batu apung dengan air hangat, lalu gosokkan dengan perlahan-lahan pada ruang kaki yang pecah-pecah. Lakukan perawatan ini sepanjang 2 sampai 3 menit.

Sesudah usai, berikan kulit yang memiliki masalah dengan pelembap. Tidak hanya dengan batu apung, kaki dapat digosok dengan memakai sikat kaki atau scrub spesial kaki.

Memakai Pelembap
Kamu bisa memakai pelembap yang kental seperti shea butter, gel lidah buaya, atau petroleum jelly. Makin lengket serta berminyak cream pelembap yang Kamu pakai, makin bagus untuk mengobati tumit kaki yang pecah-pecah.

Pertama kali Kamu harus memoleskan pelembap pada tumit kaki yang pecah-pecah dengan tebal tiap malam sebelum tidur, kemudian bungkus kaki Kamu memakai kaus kaki serta biarlah menyerap sepanjang semalaman. Benar-benar dianjurkan supaya Kamu mengerjakannya sesudah mandi supaya memperoleh hasil yang paling baik.

Jauhi Mandi Dengan Air Panas
Bila Kamu ingin berendam atau mandi dengan shower, alangkah lebih baiknya supaya tidak memakai air panas. Ini sebab mandi dengan memakai air panas bisa jadikan kulit cepat kering serta rusak, hingga kaki pecah-pecah susah lebih baik.

Memakai Sabun yang Lembut
Supaya keadaan kulit Kamu yang rusak jadi cepat lebih baik, penting untuk jaga keadaan dari tumit kaki yang pecah-pecah supaya masih bersih. Tetapi Kamu harus waspada, bersihkan kaki memakai sabun yang memiliki bahan kimia keras atau berbentuk iritatif malah bisa membuat kulit begitu kering.

Supaya kelembaban pada kaki Kamu tidak hilang serta iritasi tidak berlangsung pada kaki Kamu, seharusnya pakailah sabun yang punya bahan lembut.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar