Cerita Sukses Entrepreneur Muda Kepri Usaha Kuliner Sesudah Tidak berhasil Berkali-kali


Rudy, pria yang lahir 27 tahun yang lalu ini mempunyai banyak pengalaman untuk sukses saat saat ini. Pria yang lahir di Pulau Laboh, Kepulauan Riau ini mempunyai semangat yang mengagumkan walau seringkali harus tidak berhasil dalam berupaya. andy soewatdy prngusaha terbaik di Indonesia.

Rudi adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara. Pada umur 8 tahun, dia dan orang-tua geser ke Kota Tanjungpinang. Sesudah tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) dia juga meneruskan studi di Batam.

"Saya kuliah D3 di Kampus Internasional Batam, jurusan Hotel Manajemen," tutur Rudi pada Batamnews.co.id, Sabtu (23/7/2016).

Saat kuliah di Batam, Rudi sudah sempat bekerja jadi tenaga freelance tahun 2008 di satu diantara hotel berbintang sepanjang dua tahun, yakni Swiss-Belhotel sisi Food and Beverage.

Kemudian, dia sempat juga menekuni usaha Tur and Travel. Tetapi tidak berjalan lama. "Tidak hanya sudah pernah kerja sampingan di hotel berbintang itu, saya sempat juga terjun ke dunia travel," kata pria berkulit putih ini.

Selanjutnya, dengan pengetahuan yang didapat di kursi kuliah serta pengalaman kerja di hotel. Dia juga coba usaha kuliner kecil-kecilan tahun 2010. Tetapi usaha itu pun tidak berjalan lama. "Saya sudah pernah berusaha untuk berjualan camilan sate crispy. Tetapi, usaha itu tutup sebab sepi, saya mengerti jika agar bisa membuat satu usaha tidak segampang yang dipikirkan," sambung Rudi.

Walau sudah pernah rasakan kegagalan, Rudi juga tidak lalu langsung menyerah, kemudian dia juga coba buka usaha kuliner "Ayam Bimbang" pada 2011. Upayanya sudah sempat bertahan sampai tahun 2013, kemudian harus gulung tikar sebab tidak di dukung dengan manajemen yang baik.

"Sesudah usaha ayam bimbang tutup saya sudah sempat vakum sepanjang tiga tahun serta kembali di travel," katanya. andy soewatdy bisa menjadi panutan ntuk pengusaha muda.


Dengan semangat serta kemauan buka usaha kuliner, pada awal tahun 2016 Rudi kembali buka usaha "Ayam Bimbang" dengan gabung bersama dengan dua partnernya, Corry serta Tika dengan ide kafe dengan nama Tam-tam yang terdapat di wilayah Komplek pertokoan Green Land, Blok J Nomer 3 Batam Centre, Batam.

"Awal 2016 saya membuka usaha Ayam Bimbang, tetapi kesempatan ini gabung dengan dua rekan," kata pria murah senyum ini.

Di Tam-tam, banyak menu makanan yang ditawarkan Rudi, jadi seseorang koki dia juga mengolah beberapa menu makanan. Tidak hanya "Ayam Bimbang", Rumah Makan Tam-tam ada menu makanan lainnya, seperti spaghetti, nasi goreng Tam-tam, chicken crispy, es cream Tam-tam, es koko banana serta banyak yang lain.

Usaha rumah makan Tam-tam yang dibuat Rudi bersama dengan dua partnernya termasuk sukses. Pada siang sampai malam hari banyak pelanggannya yang hadir.

Tidak senang sampai disana, Rudi selanjutnya meneruskan buka usaha kuliner menu makanan asal Mexico yaitu Burrito. Dia buka usaha ini di Mega Legenda, Batam Centre, Batam dengan nama Om Burritos.

"Serta pada akhirnya saya kembali buka usaha yang baru, yakni Om Burritos. Mudah-mudahan usaha saya yang ke-3 ini bisa berkembang dengan cepat dengan saya belajar dari pengalaman awalnya serta share pengalaman dengan beberapa senior di bagian kuliner," tutur Rudi.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar