Cara Membersihkan Sepatu Suede yang Mudah dan Cepat

Image result for sepatu bahan suede

Cara Membersihkan Sepatu Suede atau yang biasa di kenal dengan istilah beludru tentu banyak di cari orang di musim hujan seperti saat ini. Musim hujan identik dengan kotor serta basah di mana-mana. Terlebih bila sepatu suede yang kalian gunakan sering terserang percikan genangan air akibar hujan. Menjaga sepatu suede memang memerlukan ketelatenan agar sepatu suede dapat kembali di gunakan.

Terlebih bila anda memiliki sepatu suede yang asli bukanlah abal-abal. Sayang sekali bila tidak di rawat atau dibersihkan setelah memakainya. Bukanlah bermakna bila memiliki sepatu memiliki bahan suede yang tidak bermerk tak perlu di rawat dan dibersihkan juga. Nah cocok banget kan sama penjelasan yang akan di bhs kesempatan ini mengenai bagimana cara bersihkan sepatu suede yang umum anda gunakan keseharian!

Memakai Spray Pelindung Sepatu 

Bila punya niat beli sepatu safety suede jangan lupa juga untuk beli suede protector atau spray pelindung suede. Spray pelindung sangat bermanfaat jika sepatu yang kalian gunakan terlihat telah mulai kotor akibat cuaca hujan atau panas yang tidak menentu. Diluar itu, spray pelindung ini dapat sebagai salah satu cara bersihkan sepatu suede agar terlihat baru lagi.

Memakai Sikat Gigi

Jika sepatu suede yang kalian gunakan terserang cipratan minuman atau lumpur, janganlah cemas. Noda di Sepatu dapat hilang dengan memakai sikat gigi. Langkahnya pun sangat mudah sekali, ambillah sikat gigi yang sudah dibasahi lalu sikatkan sikat gigi itu pada noda di sepatu dengan searah dan dengan lembut. Bila anda menggosoknya dengan asal, noda di sepatu suede akan melebar kemana saja.

Memakai Karet Penghapus Dan Cuka 

Karet penghapus yang umum dipakai orang untuk menghapus tulisan di buku kenyataannya dapat pula berperan untuk menyingkirkan kotoran bercak lumpur atau noda yang lain di sepatu suede. Kalian dapat menghapus kotoran dengan cara perlahan-lahan dan searah. Tetapi, jika noda di sepatu tidak kunjung hilang. Anda dapat juga mengambil lap yang telah dicelupkan cuka lalu mengelap noda yang tentang sepatu suede.

Memakai Bedak dan Tepung Maizena 

Musim Hujan seperti ini tidak usah takut apabila sepatu suede kalian kotor akibat hujan. Bila telah dirumah kelak, kalian dapat bersihkan kotoran itu dengan perlengkapan dirumah seperti bedak atau tepung maizena. Langkahnya sangat mudah sekali, lap ruang sepatu yang basah dengan memakai handuk kering.

Kemudian pada lapisannya tambahkan bedak atau tepung maizena dengan cara rata dan tunggulah sampai semalam. Esok harinya ambillah sikat khusus sepatu suede untuk menyingkirkan bubuk yang jadi kering di sepatu.

Memakai Penyedot Debu di Rumah

Sepatu suede yang terlihat kotor serta berdebu dapat dibersihkan juga memakai penyedot debu yang ada dirumah. Pakai penyedot debu pada kotoran di sepatu yang membandel. Alasannya karena, bila ada debu atau kotoran tidak usah menghabiskan waktu memakai sikat atau hal yang lain untuk bersihkan kotoran itu. Dengan penyedut debu semua akan beres dan sepatu suede kalian dapat di gunakan kembali. Oleh karenanya, cara bersihkan sepatu suede sangat mudah di kerjakan dirumah.

Janganlah Asal-asalan Menyikatnya 

Bila sepatu safety online suede yang paling disayangi kalian terserang cipratan atau kotoran yang lain. Janganlah asal atau sembaranag menyikat dengan sikat umum atau sabun bersihkan. Seperti kalian menyikat pakaian biasanya. Hal semacam ini akan bikin warna di sepatu kalian jadi luntur dan sirna.

Upayakan juga, bila ingin menjemur sepatu suede janganlah terkena dibawah cahaya matahari dengan cara segera. Dapat Bikin Sepatu Suede Jadi Buruk. Bila telah seperti ini, kalian tentu jadi tidak yakin diri memakainya kembali.

Masukan ke Dalam Frezer Bila Sepatu Suede Terserang Permen Karet

Sepatu yang kalian pakai sehari-hari, sangat rawan terserang beragam jenis kotoran di jalan raya. Tak tahu air hujan, bercak noda apa pun sampai terserang permen karet. Hal semacam ini pasti sangat menyebalkan. Eits, janganlah bersedih terlebih ngomel-ngomel bila hal semacam itu terjadi pada kalian. Sepatu suede yang terserang permen karet cukup di masukan kedalam freezer. Diamkan selama beberapa jam. Permen karet yang ada pada sepatu telah kering dan dapat kaliam ambillah.

Bila kalian termasuk penggemar fashion tentu sangat menyukai koleksi sepatu suede (Beludru). Nah, upayakan untuk tetaplah melindungi serta bersihkan sepatu suede, karena bila sepatu yang kalian gunakan bersih akan bikin yakin diri muncul.

Tetapi, akan sebaliknya jika sepatu yang kalian gunakan luntur akibat tidak pernh dirawat dan dibersihkan. Setelah membaca info tentang cara bersihkan sepatu suede, bersihkan dari saat ini koleksi sepatu cantik kalian agar mendukung style baju!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar